Travel

Rumah Pohon Di Bali Sebagai Tempat Inap Atau Wisata

Liburan ke Bali? Lagi cari hotel yang asik dan non-mainstream atau tempat wisata rumah pohon yang cantik? Nih simak ulasan tentang rumah pohon yang ada di Bali! Beberapa diantaranya bahkan bisa dibuat tempat nginep. Yes, rumah pohon itu sudah didesain sedemikian rupa untuk bisa jadi tempat menginap! Penasaran?

Bali memang selalu menjadi destinasi liburan yang paling favorit. Pantai, surfing, resort, kebudayaan menjadi alasan sebagian besar orang untuk memilih Bali. Tapi pernah gak sih, pengen memuaskan liburan di Bali dengan mengunjungi wisata alam selain pantai aja. Nah sebagai alternatif, kalian bisa mengunjungi rumah pohon. Selain itu, ada beberapa rumah pohon yang bisa kalian jadikan tempat inap nih. Wah, seru ya! Yuk coba intip beberapa rumah pohon yang bisa dijadikan pilihan untuk dikunjungi.

Rumah Pohon Karangasem Batudawa

rumah pohon batudawa

Image Source – punapibali.com

Rumah pohon yang berada di Karangasem ini mempunya pemandanga yang menakjubkan. Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali. Ada 2 rumah phon disana dengan suasana yang sejuk dan indah. Selain itu ada bangunan yang menyerupai candi mini juga yang merupakan keunikan tersendiri. Rumah phon Batudawa sant dijaga keindahan dan kesuciannya, bahkan pengunjung juga dianjurkan untuk tetap menjaga etika sopan santun saat berkunjung ke tempat tersebut.

Rumah Pohon Desa Temega

Rumah pohon Desa Temega

Image Source – indonesia.tripcanvas.co

Rumah pohon Temega terletak di desa Karangasem berdekatan dengan objek wisata Tirta Gangga objek wisata Tirta Gangga. Rumah pohon di Temega ini dirancang dengan lebih kreatif. Tidak hanya sekedar rumah pohon, tetapi juga ada jembatan gantung yang menrupakan akses masuk ke rumah pohon ini. Jembatan gantung ini juga menghubungkan rumah pohon satu dengan yang lainnya, jadi memang tidak hanya ada 1 rumah phon di sana. Melewati jembatan gantung untuk menuju ke tempat ini merupakan hal yang seru, namun kalau lebih suka lewat jalan biasa, kalian juga bisa lewat jalan setapak.

Rumah Pohon Klungkung Nusa Penida

Di rumah pohon ini, kalian bahkan bisa menginap. Ya, kalau bosan menginap di hotel dan menginginkan pengalaman yang asik dan tetep on budget, rumaha pohon klungkung di Nusa PEnida ini bisa dijadikan pilihan. PEmandangan gunung Agung yang cantik dan sejuknya suasana desa jani nilai plus untuk rumah pohon ini. Harganya? Gak mahal banget Cuma sekitar Rp 300.000an aja per malamnya.

Rumah Pohon Molenteng

Rumah Pohon Molenteng

Image Source – indonesia.tripcanvas.co

Kalau rumah pohon ini, dia belum terlalu hits seperti rumah pohon yang lainnya. Terletak di daerah pantai atuh atau atuh area, terdapat 1 rumah pohon yang dibangun di atas pohon berukuran sedang, tidak terlalu besar tapi tidak terlau kecil juga. Ada tangga yang sudah tergantung disana untuk bisa mencapai rumah pohon tersebut. Karena menghadap langsung pantai atuh, rumah pohon ini jadi punya daya tarik tersendiri. Pantai atuh yang cantic dan pulau-pulau kecilnya menjadikan kunjungan ke ruma pohon ini bagaikan kunjungan ke Raja Ampat.

Canggu Tree House

Canggu tree house merupakan tempat inap dengan design a la ruamh pohon. Kalian akan tetap bisa mendapatkan suasana alam dan asiknya lagi tempatnya strategis banget. Canggu tree house terletak di Kuta Utara dan berjarak kurang lebih 1 km dari beberapa pantai di Canggu. Selain tiu, ruang tidur yang disediakan juga lebih luas dan lebih mewah daripada rumah pohon di Nusa Penida. Tertarik mau pesan kamar di sini?

Liburan ke Bali? Lagi cari hotel yang asik dan non-mainstream atau tempat wisata rumah pohon yang cantik? Nih simak ulasan tentang rumah pohon yang ada di Bali! Beberapa diantaranya bahkan bisa dibuat tempat nginep. Yes, rumah pohon itu sudah didesain sedemikian rupa untuk bisa jadi tempat menginap! Penasaran?